10 Film Tentang Penulis

Selamat Hari Buku Nasional.Bertepatan dengan memperingati hari Buku Nasional, penulis sangat terdorong untuk memperkenalkan film film yang menceritakan tentang Si-penulis buku.Ada begitu banyak film yang bertemakan penulis - namun sedikit sekali yang sampai menusuk hati.Berikut adalah list dari saya tentang 10 Film Penulis terbaik sepanjang masa dan Anda diwajibkan untuk membeli versi dvdnya segera :

The Ghost Writers (2010)
Intrik perpolitikan di masa pemerintahan Adam Lang yang menghadirkan konspirasi dingin namun sangat detail dan menghibur.Sang penulis sebelumnya tewas dalam suatu insiden imsterius, maka disewalah seorang Ghost Writers kedua untuk menuntaskan memoar biography sang perdana mentri.
Film ini juga memperkenalkan profesi Ghost Writers yang masih sangat asing ditelinga masyarakat.Ghost Writers sendiri adalah penulis buku seorang tokoh publik dimana ia menerima bayaran tanpa harus mencantumkan namanya pada buku tersebut.Mungkin kamu ada yang tertarik profesi ini ?


Before Night Falls (2000)
Julian Schnabel tak hentinya memukau penonton dengan aksi cinematography yang sangat indah dan rupawan.Kita bisa melihat sinematography tak ubahnya adalah untaian poetik dan natural yang bersimultan pada cerita yang kokoh.Mengambil lokasi di Cuba dimana unsur politik disana amatlah kental, kisah ini menghadirkan seorang perantauan yang merajut impiannya menjadi penulis.Namun malang, ia harus terperangkap dalam kriminalitas yang tidak pernah diperbuatnya.Dengan setting gay-era yang intimatik, film ini tak ubahnya sebuah perjalanan rumit seorang penulis sehingga ia mendapatkan pengakuan dipentas dunia.



The Hours (2002)
Virginia Wolf, namanya begitu populer lewat Who's Afraid Of Virgina Wolf. The Hours menceritakan kisah hidup Virginia Wolf mengapa ia memilih untuk bunuh diri (tenggelam di sungai) film ini juga menceritakan kisah berantai dengan kisah karangan fiksinya Mrs.Dalloway yang memiliki hubungan pelik dengan sang suami.Melalui kepiawaian akting Nicole Kidman, kita pun memuja kejeniusan Virginia Wolf.Gusar, mudah stress, sorot mata tajam dan pikiran penuh kecamuk.Kitapun akan penuh kecamuk sampai pada akhir dari kisah dari penulis terkenal ini.









Essay Film

Dikembangkan dan diorganisir oleh Halomoan Sirait. Mahasiswa tingkat akhir yang kocar kacir didunia blogging karena suka hilang password. Sedang mendambakan profesi Jurnalisme Film secara global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar